my facebook

my facebook
TOUR TO TAMAN WISATA IMAN

Kamis, 02 Agustus 2012

___ASAL USUL SIREGAR___

Toga Siregar, merupakan keturunan Raja Batak ke empat dengan garis keturunan dari Guru Tatea Bulan, Saribu Raja, dan Raja Lontung.
Toga Siregar bersaudara dengan 6 toga lainnnya dari batak yaitu TogaSinaga, TogaSitumorang, TogaPandiangan, TogaNainggolan, TogaSimatupang, dan TogaAritonang. Toga Siregar merupakan yang termuda diantara yang lainnya.
Toga Siregar memiliki 4 keturunan laki-laki yaitu Silo, Dongoran, Silali, dan Siagian. Sedangkan marga Sormin dan Ritonga adalah marga yang berasal dari keturunan Toga Siregar, yaitu, Sormin dan Baumi dari anak Siregar Silo, dan Ritonga dari Siregar Silali. Kampung asli(Hutaberada di pinggir danau toba tepatnya di kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, dimana berdiri "Tugu Siregar" yang dibangun oleh Keturunan Marga Siregar, tetapi karena kondisi alam yang kurang subur banyak anak-anak keturunan marga siregar yang merantau ke daerah lain seperti Sipirok, Sidempuan, Bahal Batu, Kota cane dan Selanjutnya keturunan-keturunan Toga Siregar tersebar ke seluruh tanahBatak danNusantara.

Sumber : wikipedia.org
Prev: Legenda Drakula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//like otomatis